Pencarian
Banner
wikipedia Indonesiaedukasi
Login Member
Username:
Password :
Statistik

Total Hits : 28525
Pengunjung : 7934
Hari ini : 250
Hits hari ini : 692
Member Online : 11
IP : 54.166.150.10
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

alanrm82    
Agenda
23 October 2017
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11

Oleh-oleh buat sekolahku SMASTA

Tanggal : 29/06/2016, 2016-06-29 08:18:36, dibaca 67 kali.

 


Oleh-oleh buat sekolahku SMASTA


Siswa bersama Kasek Smasta


 










S




eloyang emas walaupun dibenamkan dalam lumpur  tetaplah orang mengatakan itu adalah emas.Emas tetaplah emas , dengan sinarnya yang berkilau diburu banyak orang dimanapun berada.Demikian kiasan yang mungkin cocok diberikan kepada sekolahku SMA Negeri 1 Tabanan yang dikenal dengan sebutan SMASTA.Dalam usianya menjelang 55 tahun , banyak hal yang  sudah terjadi  di sekolahku ini, dari perolehan prestasi baik akademis maupun non akademis sehingga apabila berkunjung ke sekolahku banyak piala yang terpajang, berjejer  menghiasi  sekolah ini.Dan ini menurutku adalah hal yang paling menarik,sebab menurut pandanganku bahwasanya  prestasi yang diperoleh , menandakan sekolah itu selalu aktif ,kreatif  selalu berbenah sehingga mampu meraih prestasi gemilang dengan bukti piala yang dibawa siswa/I untuk diserahkan kepada lembaga ini.Menurutku pula bahwa  sekolah yang baik itu tidak terlepas dari input,output dan out come  serta tidak terlepas dari factor internal seperti  kualitas guru-guru, sarana prasarana begitu pula factor penunjang yang lainnya. Dan ini sudah bisa dibuktikan di sekolahku.  Setiap tahun ( dalam catatan BK )  banyak siswa Smasta mampu menembus perguruan tinggi favourite , siswanya sering terpilih dan keluar sebagai siswa berprestas atau  dulu ini disebut siswa teladan.Walaupun siswa Smasta sudah tamat mereka masih tetap punya perasaan sense of belonging,cinta terhadap sekolahnya sehingga di setiap HUT Smasta mereka selalu berusaha hadir bertemu gurunya, teman-temannya  saat mereka masih duduk  sebagai siswa pada masa abu-abu ini.Mereka berusaha menjalin tali sirahturahmi walaupun  yang kulihat mereka sudah berusia tapi semangatnya itu patut jadi teladan kita .Coba bayangkan alumni Smasta tahun 1968 mereka mengadakan temu kangen di Smasta mereka datang walau aku lihat mereka sudah sangat sepuh, ada yang sakit jalan saja susah,mereka tetap datang, aku terharu melihatnya, lebih-lebih dalam sambutan bapak ketua alumni ’68 ini sudah ada beberapa temannya mendahului mereka untuk selama-lamanya, sungguh luar biasa.Dalam kesempatan yang baik ini aku hanya ingin memberitahukan kepada teman-teman bahwasanya pada jelang HUT Smasta yang ke 55 tahun ini, tepatnya tanggal 5 Agustus 2016 sekolah ini tetap melaksanakan kegiatan menyambut merayakan kegiatan HUT ini yang diisi pula acaranya  dengan kegiatan oleh alumni tahun 1991. Seperti  judul tulisanku ini ada oleh-oleh special yang diberikan untuk lembaga tercinta ini. Kalau tiada berlebihan aku sebut saja ya .Menurut  Bapak Kepala Sekolah Dr.I Made Jiwa M.Pd.,diperkuat pula dari penjelasan Wakasek Kesiswaan Bapak Muljadi Djoyo Astowo, S.Pd.,  pada jelang tutup tahun pelajaran ada beberapa siswa kita yang memberikan kado buat Smasta diantaranya :



  1. Made Wyandari Santana (XII A7),sebagai juara I pemilihan Siswa Berprestasi Tahun 2016, Juara I pada Parade Cinta Tanah Air 2016 Provinsi Bali dan segera pada bulan Sepetember  berangkat ke Jakarta.

  2. I Made Agnee Umbara (XII A2), Juara I Parade Cinta Tanah Air 2016 dan pada bulan September juga berangkat ke Jakarta.

  3. Jaka Dhita Ramandha (XII A2), sebagai juara I O2SN 2016 dan pada bulan Juli berangkat ke Jakarta

  4. I Wayan Windi Artha (XII A 1), Juara I pemilihan Siswa Berprestasi 2016.

  5. Nadya Yasmin Dicky ( XII A7) , Perwakilan Pelajar Program Kennedy Lugar Yourth Exchange and Study , bulan Agustus berangkat ke Amerika selama 10 bulan.

  6. Ni Putu Saraswati Putri Setiawan (XII A9), Perwakilan Pelajar Program Kennedy Lugar Yourth Exchange and Study , bulan Agustus berangkat ke Amerika selama 10 bulan.


Itulah yang bisa aku informasikan kepada teman-teman,tak lupa kuucapkan selamat kepada mereka yang telah mempersembahkan kado special buat sekolah kita Smasta.Tapi jangan berkecil hati pada teman-teman yang lain yang merasa belum bisa memberikan apa-apa buat Smasta tetap berdoa, rajin belajar,berusaha dan semangat.Semoga di lain hari kita bisa juga berikan sesuatu yang berharga buat sekolah kita.Pada photo di atas teman-teman kita bersama Bapak Kepala Sekolah Dr.I Made Jiwa M.Pd.,Wakasek Kesiswaan Bapak Muljadi Djoyo Astowo S.Pd. dan Wakasek Sarana Prasarana Drs.I Ketut Suwirata M.Pd.oooOOOooo


 


 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : AGueglellalf -  [quonahquee@bestmailonline.com]  Tanggal : 03/10/2017
By dealing together, the two of you can address problems of self-esteem and mutual trust. However, it is important to find the doctor's opinion first prior to taking these oral medications since these could have pessimistic effects around the body.


   Kembali ke Atas